Liga Indonesia

Pernah Sikat Tim Kalimantan, PSS Sleman Pede Bertemu Borneo FC

Sabtu, 9 Februari 2019 14:10 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro.

INDOSPORT.COM - Undian babak 16 besar Piala Indonesia 2018/19 telah dilakukan. Tim promosi Liga 1 2019, PSS Sleman, kebagian lawan satu level, yaitu Borneo FC.

Sekadar mengingatkan, Elang Jawa (julukan PSS) menyingkirkan wakil Kalimantan, Barito Putera, di babak 32. Hasil tersebut membuat PSS meyakini bisa mendulang hasil serupa di babak 16 besar nanti.

"Tentunya kami telah mempelajari tim Kalimantan, kali ini bersua Borneo FC. Saya tahu mereka adalah tim kuat dengan banyak pemain bagus," ungkap pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, Sabtu (9/2/19).

Juru taktik berusia 44 tahun itu tidak mau terlalu pusing memikirkan hasil akhir pada pertemuan melawan Borneo FC. Dia hanya ingin memantapkan performa tim, baik secara permainan maupun individu masing-masing pemain.

Menurutnya, permainan Bagus Nirwanto dkk. menghadapi Barito Putera masih harus dievaluasi. Sebab, ada beberapa kelemahan dan kekurangan yang mesti diperbaiki dalam latihan rutin yang digelar mulai Jumat (8/2/19) kemarin.

"Yang jelas kami kalah dalam penguasaan bola. Hal ini akan coba kami perbaiki di latihan sambil berharap anak-anak terus menunjukkan progres positif," kata mantan penyerang timnas Indonesia itu.

PSS Sleman menyingkirkan Barito Putera berkat keunggulan agregat 5-4. Setelah menang 2-1 di leg pertama, kubu Elang Jawa bermain imbang 3-3 pada pertemuan kedua.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM