Bola Internasional

Baru Raih Hasil Imbang di Liga Australia, Tanda Newcastle Jets Bakal Terjungkal Hadapi Persija?

Sabtu, 9 Februari 2019 11:28 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Calon lawan klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta di kualifikasi Liga Champions Asia, Newcastle Jets, baru saja menuai hasil kurang memuaskan dalam kiprahnya di kompetisi domestik Liga Australia.

Ya, dua hari lalu, tepatnya pada Kamis (7/2/19), Newcastle Jets melakoni laga A-League pekan ke-18 dengan menghadapi Wellington Phoenix. Laga ini dilangsukan di markas Newcastle Jets, yakni Newcastle International Sports Centre.

Bertindak sebagai tuan rumah, Newcastle Jets mencoba tampil menggebrak. Hasilnya, Newcastle Jets mampu membuka keunggulan lebih dulu lewat gol Ronald Vargas.

Namun, ternyata hanya sampai di situ saja gebrakan yang mampu ditampilkan Newcastle Jets. Pada menit ke-58, tim lawan berhasil menyamakan kedudukan lewat gol David Williams.

Setelah itu Newcastle Jets gagal mencetak gol lagi hingga peluit panjang tanda akhir laga dibunyikan. Laga pun harus diakhiri dengan hasil imbang 1-1.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by newcastlejetsfc (@newcastlejetsfc) on

Berkaca dari hasil laga tersebut, tentu bisa menimbulkan keuntungan tersendiri bagi Persija. Terutama ketika Persija bertamu ke markas Newcastle Jets pada tanggal 12 Febuari mendatang.

Hasil kurang memuaskan yang didapat dalam laga terakhir di Liga Australia, berpotensi akan menurunkan mental bertanding Newcastle Jets. Andai Persija juga mampu memainkan peforma maksimal dan gemilang, bukan tidak mungkin Newcastle Jets akan terjungkal lagi di markasnya sendiri.