Liga Indonesia

3 Keuntungan Fakhri Husaini Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-19

Minggu, 10 Februari 2019 11:17 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kursi pelatih Timnas Indonesia U-19 dipastikan tak lagi lowong. PSSI disebut-sebut sudah sepakat menunjuk Fakhri Husaini menjadi juru taktik Timnas Garuda Nusantara.

Sebelumnya, PSSI (induk tertinggi bola Indonesia) memang sudah memanggil mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 tersebut, awal bulan ini. Pertemuan tersebut membicarakan perihal program Timnas Indonesia U-19 ke depan.

"Sudah ada kesepakatan melatih Timnas Indonesia U-19. Tinggal nanti diresmikan saja. Sudah ada pertemuan dengan PSSI dan membahas program ke depan," ungkap Fakhri Husaini saat ditemui dalam acara Golden Award Siwo PWI di Gedung Grahadi, Surabaya, Jumat (09/02/19).

Pelatih sepak bola kelahiran Lhokseumawe, 27 Juli 1965 itu jadi sosok juru taktik sepak bola berprestasi. Fakhri mampu membawa Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 di Sidoarjo, Jawa Timur, 2018 silam.

Dengan prestasi tersebut, tentu saja banyak para pecinta sepak bola Indonesia berharap besar pada tangan dingin Coach Fakhri membesut Timnas Indonesia U-19.

Lalu, apa saja keuntungan yang akan terjadi saat Fakhri Husaini melatih Timnas Indonesia U-19? Berikut INDOSPORT sudah rangkum sebanyak tiga keuntungan tersebut.

93