Liga Indonesia

Apa Kabar Pemain Persija yang Tampil di Liga Champions Asia 2001/02?

Minggu, 10 Februari 2019 14:45 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Pemain Persija yang sempat rasakan tampil di Liga Champions Asia 2002, diantaranya Anang Maruf Copyright: © INDOSPORT
Pemain Persija yang sempat rasakan tampil di Liga Champions Asia 2002, diantaranya Anang Maruf

INDOSPORT.COM – Salah satu klub ternama sepak bola Indonesia, Persija Jakarta memiliki kesempatan bermain di babak kualifikasi Liga Champions Asia musim 2019 ini. Itu terjadi ketika ketika mereka berhasil menjadi juara di Liga 1 2018 lalu.

Tantangan berat harus dilalui Persija untuk bisa mendapatkan satu tempat di penyisihan grup Liga Champions Asia 2019 mendatang. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut harus melewati tiga pertandingan terlebih dahulu.

Persija sendiri sudah menyelesaikan tantangan pertamanya saat menumbangkan Home United beberapa hari lalu. Namun mereka masih harus menghadapi klub asal Australia, Newcastle Jets dan Kashima Antlers (jika menang atas Newcastle Jets).

Jika Persija bisa menorehkan kemenangan di kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019 kontra Newcastle Jets, maka momen 2001/02 akan terulang kembali. Pasalnya, Persija akan kembali berhadapan dengan raksasa Jepang di babak terakhir kualifikasi Liga Champions Asia.

Persija saat itu harus menelan pil pahit ketika dibantai 1-4 atas Kashima Antlers di kualifikasi Liga Champions 2001/02 silam. Satu-satunya pemain Persija yang sukses menyarangkan gol adalah Budi Sudarsono.

Lalu bagaimanakah kabar para pemain Macan Kemayoran yang telah berjuang di kualifikasi Liga Champions 2001/02 silam? Berikut INDOSPORT mencoba untuk memberikan informasi mengenai empat pemain inti Persija pada pertandingan tersebut.

134