Liga Spanyol

Bawa Real Madrid Menang, Courtois Dilempari Banyak 'Tikus'

Minggu, 10 Februari 2019 12:36 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
© GettyImages
Thibaut Courtois, kiper Real Madrid. Copyright: © GettyImages
Thibaut Courtois, kiper Real Madrid.

INDOSPORT.COM- Bertandang ke Wanda Metropolitano, Real Madrid berhasil mempecundangi rival sekotanya, Atletico Madrid dengan skor mencolok 1-3, Sabtu (09/02/19). Tiga gol yang dicetak oleh Casemiro, Sergio Ramos dan Gareth Bale hanya mampu dibalas oleh Antoine Griezmann.

Dengan hasil ini pun, El Real berhasil mengkudeta posisi Atletico di tempat kedua dalam klasemen sementara La Liga Spanyol dengan torehan 45 poin. Selisih satu angka dari Los Rojiblancos yang tepat berada di bawahnya.

Walau hasil akhir pertandingan ini mengejutkan banyak pihak, nyatanya terdapat sebuah momen yang justru menjadi buah bibir sepanjang laga berlangsung. Ya, hal tersebut adalah ketika penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois mendapatkan sambutan 'hangat' dari para pendukung Atletico Madrid.

Sepanjang laga, diketahui bahwa fans Atletico telah melempari Courtois dengan beragam boneka tikus. Hal tersebut merupakan bentuk kekecewaan mereka terhadap pesepakbola 26 tahun ini yang lebih memutuskan bergabung dengan Real Madrid dari Chelsea, dibandingkan Atletico yang notabene adalah klub yang telah membesarkan namanya beberapa tahun silam.

Courtois sendiri merupakan mantan pemain Atletico pada periode 2011 hingga 2014. Kala itu, dirinya yang dipinjam dari Chelsea, mampu tampil apik bersama Rojiblancor. Tak ayal melihat kemampuannya, The Blues yang merupakan pemilik sah Courtois pun menariknya.

Akan tetapi, empat tahun berselang atau tepatnya tahun 2018, Courtois secara terang-terangan mengungkapkan bahwa dirinya meminta di jual ke Real Madrid. Sempat mendapatkan penolakan dari manajemen The Blues, Courtois pun akhirnya pindah di detik-detik terakhir bursa transfer musim panas.

Terus Ikuti Update Berita Sepak bola Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT