Liga Indonesia

Harapan PSIS Semarang untuk Dua Eks Pilar Andalan Perseru Serui

Minggu, 10 Februari 2019 12:24 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek Perseru, Kelvin Wopi (kiri) saat berebut bola dengan striker PSIS, Hari Nur Yulianto di laga Liga 1 2018 Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek Perseru, Kelvin Wopi (kiri) saat berebut bola dengan striker PSIS, Hari Nur Yulianto di laga Liga 1 2018

INDOSPORT.COM - Rencana bedol desa yang dilakukan Perseru Serui untuk pindah markas dimanfaatkan sejumlah tim untuk memboyong pemain Cendrawasih Oranye. Salah satu klub yang berhasil membajak adalah PSIS Semarang.

Tak tanggung-tanggung, manajemen tim Laskar Mahesa Jenar mendaratkan dua pilar Perseru. Keduanya yakni gelandang sekaligus kapten Arthur Barios Bonai, serta bek kiri Kelvin Wopi.

Meski belum ada rilis resmi soal penandatanganan kontrak, namun dua pemain itu sudah "bergabung" dengan PSIS. Hal tersebut terlihat saat Arthur dan Kelvin berada di skuat tim kebanggaan masyarakat Kota Lunpia saat melawan Persibat Batang di leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia.

General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto, menyebut kedua pemain itu memang hasil rekomendasi dari pelatih kepala, Jafri Sastra. Keduanya diharapkan mampu memberikan kontribusi positif di Liga 1 2019.

''Mereka memang rekomendasi dari coach Jafri. Kami berharap dengan bergabungnya Arthur Bonai dan Kalvin Wopi, bisa menambah kedalaman skuat saat ini," kata pria yang biasa disapa Liluk itu kepada INDOSPORT.com, Minggu (10/02/19).

Liluk memaparkan, Arthur Bonai beberapa waktu lalu sudah sepakat bergabung secara lisan dengan PSIS. Sedangkan Kalvin Wopi disebut menjadi incaran sebelum nama Arthur mencuat untuk mengisi posisi wing back kiri.

"Dengan stok pemain melimpah serta kualitas sepadan, diharapkan tim pelatih akan memiliki banyak pilihan dalam menyusun skuat. Ini cukup penting mengingat kemungkinan besar jadwal padat di kompetisi nanti," tegasnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM