Liga Inggris

Terlihat Kelelahan Melawan Arsenal, Pep Guardiola Akan Pindahkan Posisi Fernandinho

Minggu, 10 Februari 2019 22:00 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Image
Fernandinho merayakan gol yang dicetaknya ke gawang West Ham United. Copyright: © Getty Image
Fernandinho merayakan gol yang dicetaknya ke gawang West Ham United.

INDOSPORT.COM - Setelah melihat performa gelandang bertahannya dalam laga melawan Arsenal pada Minggu (03/02/19) lalu, Pep Guardiola sedang mempertimbangkan peran baru untuk Fernandinho. Dalam laga melawan Arsenal pekan lalu, Fernandinho terlihat kelelahan saat ditempatkan di posisi favoritnya yaitu gelandang bertahan.

Selain faktor stamina, The Citizens juga tengah dikabarkan akan mendatangkan penerus Fernandinho ke Etihad Stadium pada bursa transfer musim panas mendatang untuk melapisi posisi Fernandinho yang sudah memasuki usia 33 tahun.

Namun, kemampuan bertahan dari gelandang asal Brasil tersebut membuat Pep enggan untuk melepasnya. Menurut Pep, kemampuannya masih memiliki potensi yang cukup besar dalam tim yang di asuhnya. Atas kondisi ini, Pep Guardiola merencanakan untuk memberi Fernandinho posisi baru.

Seperti dilansir dari Manchester Evening News, Pep Guardiola akan menyiapkan satu tempat di posisi bek tengah untuk Fernandinho karena Pep Guardiola percaya dengan kemampuan bertahannya maka Fernandinho dapat menempati posisi tersebut.

"Saya Pikir Fernandinho dapat bermain di posisi tersebut," Kata mantan pelatih Barcelona tersebut.

"Saya sangat yakin, ia cepat dan kuat dalam duel udara, serta sangat cepat ketika mundur ke belakang. Visinya dalam mengumpan dan mengatur permainan juga sangat bagus." lanjut Pep Guardiola.

Namun bukan hal yang mudah bagi pemain berusia 30 tahun keatas untuk bersaing di posisi utama. Pasalnya, Manchester City masih memiliki bek muda lainnya seperti John Stones yang kini masih menjadi pilihan utama Pep Guardiola untuk mengawal lini pertahanan The Citizens.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM