Liga Indonesia

Soal Nasib Yamashita, Ini Kata Manajemen Persib Bandung

Minggu, 10 Februari 2019 10:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain asing asal Jepang, Kunihiro Yamashita seusai berlatih dengan Persib. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain asing asal Jepang, Kunihiro Yamashita seusai berlatih dengan Persib.

INDOSPORT.COM - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) tidak bisa menentukan nasib pemain asing asal Jepang, Kunihiro Yamashita di tim Persib Bandung untuk musim 2019. 

Pasalnya, menurut Komisaris PT PBB Kuswara S Taryono, manajemen memberikan keleluasan kepada pelatih Miljan Radovic untuk menentukan pemain yang akan dilepas maupun direkrut, tidak terkecuali untuk Yamashita. 

"Termasuk soal Yamashita. Kita serahkan pada Radovic sebagai coach," kata Kuswara.

Yamashita sudah berlatih dengan Persib sekitar 10 hari. Meski begitu menurut Kuswara, waktu tersebut belum cukup bagi Radovic untuk melihat kondisi dan kemampuan pemain yang berposisi sebagai bek ini.

Sehingga, pelatih asal Montenegro ini belum memberikan informasi kepada manajemen terkait nasib Yamashita di tim kebanggaan Bobotoh. 

"Radovic masih dalam posisi ingin melihat secara menyeluruh, pada saat gilirannya Radovic akan memberitahukan pada kita," jelasnya. 

Kuswara menilai, Yamashita memiliki keinginan yang cukup besar untuk memperkuat Persib, hal itu terlihat dari keseriusannya mengikuti program latihan yang diberikan pelatih. Meski begitu, penilaian layak tidaknya bergabung tim ada di tangan Radovic. 

"Dalam arti begini, keinginan ada. Kan kalau tidak ada keinginan gak mungkin Yamashita ke Bandung. Itu kan bentuk keseriusan klub untuk memanggil pemain juga. Adapun ada saatnya pelatih ok, pada saat itu manajemen tinggal menunggu saja dari Miljan Radovic sebagai komandan tim, pelatih, seperti itu," tegasnya. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM