Liga Spanyol

Solskjaer: Marcus Rashford Selevel dengan Kylian Mbappe

Minggu, 10 Februari 2019 14:32 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Aksi individu Marcus Rashford. Copyright: © Getty Images
Aksi individu Marcus Rashford.

INDOSPORT.COM - Pelatih sementara klub sepak bola Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyanjung tinggi performa Marcus Rashford. Bahkan, ia dianggap selevel dengan bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. 

Rasford tidak dimainkan ketika Manchester United meraih kemenangan 3-0 atas Fulham, Minggu (09/02/19). Namun, itu dianggap sebagai strategi Solskjaer karena Setan Merah harus menjamu PSG pada babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Rabu (13/02/19).

Sejak kedatangan Solskjaer, performa Rashford semakin membaik. Striker Timnas Inggris itu sudah mencetak enam gol dari 10 pertandingan sepak bola di semua kompetisi. Prestasi itu membuat Solskjaer tak ragu menyamakan kualitas anak asuhnya dengan Mbappe.

"Marcus akan menjadi pemain berkualitas tinggi. Saya suka bekerja dengannya. Saya yakin PSG akan melihat Marcus seperti kita memandang Mbappe - dia salah satu ancaman utama," kata Solskjaer dikutip dari laman berita olahraga Sportskeeda.

"Mbappe memiliki performa meningkat dan siap menjadi bintang. Antusiasme yang luar biasa. Dan dapat dimengerti akan ada perbandingan," lanjutnya. 

"Saya telah melihat Mbappe bermain sekali dan Rashford setiap hari. Striker tidak benar-benar mendominasi sepak bola tetapi mereka berdua akan memiliki kesan besar pada sepakbola selama 10 tahun ke depan. Mereka akan benar-benar memanaskan kompetisi," tutup pelatih sepak bola asal Norwegia tersebut.

Di sisi lain, Mbappe memang menjadi salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Ia telah merasakan berbagai banyak prestasi di usianya yang masih 20 tahun. 

Pada musim ini, penyerang muda asli Prancis itu sudah mengemas 22 gol dan 14 assists dari 26 pertandingan di semua kompetisi. Catatan yang tentunya luar biasa bagi seorang pemain yang masih sangat muda.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM