Liga Indonesia

3 Kriteria Kiper yang Dicari Persipura Jayapura

Senin, 11 Februari 2019 12:36 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/Indosport.com
Pelatih Kiper Persipura, Alan Haviludin saat memberikan instruksi kepada Yusak Rejauw. Copyright: © Sudjarwo/Indosport.com
Pelatih Kiper Persipura, Alan Haviludin saat memberikan instruksi kepada Yusak Rejauw.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura mulai membuka ruang bagi kiper-kiper lokal asal Papua yang ingin menjalani seleksi masuk ke dalam skuat tim sepak bola berjuluk Mutiara Hitam itu.

Meski membuka secara umum, namun ada kriteria khusus yang disyaratkan oleh manajemen Persipura bagi para pemain sepak bola untuk bisa ikut dalam seleksi tersebut.

Diungkapkan asisten manajer dan juru bicara Persipura, Bento Madubun, kriteria yang dimaksud di antaranya bertinggi badan 180 cm, memiliki basis teknik seorang kiper, dan berusia 22 tahun.

"Kita berharap bisa lahirkan penjaga gawang asli Papua. Kalau ada yang kualifikasi seperti yang kita sebutkan itu dan punya keinginan kuat ayo bisa ikut seleksi, karena ketua umum minta agar kita bisa berikan ruang besar bagi mereka agar kita punya stok banyak, khususnya anak asli Papua," ujar Bento kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Senin (11/02/19).

Bento menjelaskan, jika pihaknya masih terus memantau proses seleksi salah satu kiper asal Papua, Yusak Rejauw. Ia juga mengimbau bagi kiper-kiper yang ingin menjalani seleksi harus menyiapkan mental dan fisik.

"Kalau memang memungkinkan kita akan tahan dan kita akan lihat progresnya seperti apa. Karena ada situasi di mana latihan itu susah, tapi itu namanya proses dan harus dijalani. Kalau mau lebih baik harus siap mengikuti itu," ungkapnya.

"Saya pikir ini kesempatan baik, dan kalau ada kiper yang ingin mengikuti seleksi silahkan hubungi kami dan akan kita kasih kesempatan," tandasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%