Bola Internasional

Absen di Piala Dunia Wanita, Gelandang Inggris Amat Terpukul

Senin, 11 Februari 2019 17:40 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images, Via BBC Sport
Gelandang Timnas Wanita Inggris, Jordan Nobbs. Copyright: © Getty Images, Via BBC Sport
Gelandang Timnas Wanita Inggris, Jordan Nobbs.

INDOSPORT.COM - Gelandang timnas wanita Inggris, Jordan Nobbs mengaku bersedih karena tak dapat mengikuti Piala Dunia Wanita 2019 setelah mengalami cedera otot yang cukup parah.

Jordan Nobbs, gelandang wanita timnas Inggris dan klub Arsenal, harus menelan pil pahit bahwa dirinya tak bisa berkontribusi dalam Piala Dunia Wanita yang akan digelar di Prancis pada Juni-Juli mendatang . 

Pemain berusia 26 tahun itu mengalami cedera otot saat Arsenal menang 4-0 atas Everton pada November 2018. Atas dasar itu, pelatih timnas wanita Inggris, Phil Neville, terpaksa mengeluarkan Nobbs dari skuat utama.

Wanita kelahiran Stockton-on Tees, Inggris, itu pun mengaku sedih tak bisa bergabung dengan rekan-rekan setimnya berlaga di Piala Dunia Wanita 2019. 

"Cedera ini sungguh berat dan membuat saya terpukul," ujar Nobbs dilansir dari BBC Sport.

"Dokter mengatakan bahwa pemulihan akan berjalan selama kurang lebih sembilan bulan. Jika memaksakan diri, risiko tinggi akan menimpa karier sepak bola yang sudah saya rintis selama ini," sambungnya.

© Instagram Jordan Noobs
Jordan Noobs Cedera Copyright: Instagram Jordan NoobsJordan Noobs Cedera

"Saya senang membela Arsenal dan timnas wanita Inggris. Bermain di turnamen besar seperti Piala Dunia Wanita jelas menjadi tujuan saya," pungkas Nobbs.

Inilah kali kedua Noobs mengalami cedera saat bersiap menghadapi Piala Dunia Wanita. Pada 2015, Nobbs mengalami cedera di tiga otot besar (hamstring). 

Perlu Sobat Indosport ketahui, hamstring merupakan otot yang terletak di belakang paha, memanjang dari pinggul hingga ke bagian bawah lutut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%