Liga Italia

Allegri Akui Sulit Lampaui Rekor Antonio Conte di Juventus

Senin, 11 Februari 2019 14:24 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Copyright: © Getty Images
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

INDOSPORT.COM - Massimiliano Allegri mengakui rekor Antonio Conte di klub sepak bola Juventus pada musim 2013/14 akan sulit terlampaui lantaran eks manajer Chelsea tersebut berhasil membawa Si Nyonya Tua meraih gelar Serie A Italia dengan 102 poin.

Pencapaian tersebut terbilang cukup fantastis mengingat AS Roma yang menghuni peringkat ke-2 klasemen hanya mampu mengumpulkan total 85 poin.

“Rekor poin Conte di Serie A Italia bersama Juventus akan sangat sulit dikalahkan,” kata Allegri, seperti dikutip dari kanal berita olahraga Football Italia.

Untuk musim 2018/19, sejauh ini Juventus berhasil meraih 63 poin dari 23 pertandingan. Meski mengaku sulit mengimbangi prestasi Conte di Juventus, Allegri sudah cukup bersyukur lantaran mereka kini masih berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen sementara.

“Hal yang terpenting sekarang adalah kembali menjaga selisih 11 poin dari Napoli dan mencoba meraih selisih 14 poin pada hari Jumat nanti, lalu kami akan memikirkan Liga Champions,” kata Allegri soal kemenangan Juventus atas Sassuolo.

Bagi Allegri, ia tidak ingin terlalu ngotot mengejar pencapaian Conte tersebut. Menurutnya, ribuan poin pun akan tetap sia-sia jika mereka gagal meraih Scudetto. Ia pun hanya ingin fokus membawa Juventus memenangkan gelar tersebut, tidak peduli berapa poin akhir yang akan mereka capai.

“Kami harus tetap bermain bagus di momen sekarang ini. Kami harus meraih poin sebanyak mungkin," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Juventus dan Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT