Liga Indonesia

Lampaui Ekspektasi, Arema FC Puji Militansi Aremania yang Penuhi Kanjuruhan

Senin, 11 Februari 2019 05:04 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Laga uji coba Timnas Indonesia U-22 vs Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Laga uji coba Timnas Indonesia U-22 vs Arema FC.

INDOSPORT.COM - Perjuangan dan militansi Aremania di Stadion Kanjuruhan, terasa tidak sia-sia. Meski berlabel uji coba, laga menjamu Timnas U-22 dihadiri puluhan ribu Aremania yang memadati setiap sudut tribun dari Stadion Kanjuruhan, Minggu (10/02/19) sore kemarin.

Hal itulah yang kemudian diapresiasi oleh segenap penggawa Arema FC. Pasalnya, fenomena penuhnya Kanjuruhan dengan suporter berwarna kebesaran biru itu sudah lama tidak terjadi.

Terakhir kali Kanjuruhan dipenuhi puluhan ribu Aremania adalah sejak Agustus tahun lalu. Dalam sepasang laga menjamu Persija Jakarta dan Borneo FC, kehadiran Aremania mencapai lebih dari 35 ribu.

"Beginilah seharusnya Aremania. Saya sudah sekian lama menunggu mereka datang lebih banyak untuk mendukung tim ini di Kanjuruhan," ujar pelatih Arema, Milomir Seslija, pasca pertandingan yang berakhir imbang 1-1 itu.

Uniknya, tingkat kehadiran penonton sebenarnya berada di luar ekspektasi Arema sendiri. Pihak Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Arema FC pun hanya memberi kuota tiket yang jauh dari standar.

Berbeda ketika laga pertama babak 32 besar Piala Indonesia menjamu Persita Tangerang dengan 40 ribu lembar tiket, Panpel kali ini hanya mencetak 5 ribu lebih sedikit.

"Pertandingan yang sangat luar biasa dengan kehadiran Aremania yang jauh lebih banyak hari ini," tandas Hamka Hamzah.

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan langka, Kapten tim Arema FC itu pun ikut larut dalam kemeriahan Aremania. Hamka memulai lagu wajib berjudul Salam Satu Jiwa, dan diikuti sekitar 35 ribu Aremania yang menjejali Kanjuruhan selepas laga.

"Saya hanya bisa ikut bernyanyi, untuk mengucapkan terima kasih kepada kalian semua. Aremania luar biasa," tambahnya.

Terus Ikuti Berita Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%