Liga Indonesia

Big Match Arema vs Persib di Babak 16 Besar Piala Indonesia, Begini Persiapan PSSI

Senin, 11 Februari 2019 21:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Gilabola
Arema dan Persib Bandung. Copyright: © Gilabola
Arema dan Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Babak 16 besar kompetisi sepak bola Indonesia, Piala Indonesia 2018/19 akan menghadirkan laga big match antara Arema FC vs Persib Bandung.

Hal itu dipastikan, usai Maung Bandung menang 7-0 atas Persiwa Wamena di leg kedua babak 32 besar, Senin (11/02/19) di Stadipn Si Jalak Harupat, Bandung.

Dengan demikian, Persib Bandung terlebih dahulu menjamu Arema pada 15 Februari mendatang di Stadion Si Jalak Harupat (masih bisa berubah sesuai situasi dan kondisi).

Hal itu pun membuat PSSI selaku operator turnamen angkat bicara, lantaran pertandingan tersebut dinilai memiliki tensi tinggi.

Deputi Sekjen PSSI, Marsal Marsita mengatakan telah berkomunikasi dengan panpel Persib guna memastikan laga berjalan sesuai agenda yang telah dijadwalkan.

"Kami belajar dari babak 32 besar, dan beberapa pertandingan yang tidak mendapatkan izin salah satunya Persib," ujar ujarnya menyikapi potensi perubahan jadwal karena terkendala izin.

"Cuma bagusnya adalah bareng panpel Persib, kita juga mau lock dari sekarang babak 16 besar dengan Persib Bandung," imbuhnya.

Nantinya, leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia antara Persib vs Arema berlangsung 21 Februari mendatang. Saat itu, Singo Edan akan tampil sebagai tuan rumah di Stadion Kanjuruhan, Malang dan dijadwalkan kick-off pada pukul 20.00 WIB.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

146