Liga Inggris

Bantai Chelsea, Ini Simpati Guardiola Kepada Sarri

Senin, 11 Februari 2019 08:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (kiri) dan Maurizio Sarri, pelatih Chelsea. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (kiri) dan Maurizio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan simpati kepada Maurizio Sarri usai memecundangi Chelsea dengan skor 6-0.

Skuat asuhan Sarri telah mengalami kekalahan dalam tiga pertandingan tandang Premier League terakhir. Terbaru, mereka menyerah enam gol tanpa balas kontra Manchester City.

Dalam laga tersebut, Manchester City mampu unggul besar dari Chelsea, yaitu 4-0, saat duel baru berjalan 25 menit . The Citizens mampu menambahkan dua gol lagi di babak kedua.

Usai kekalahan telak tersebut, Sarri ditengarai akan menemui anggota dewan klub untuk mengadakan pembicaraan mengenai masa depannya.

Melihat situasi tersebut, Guardiola mendesak Chelsea untuk memberikan kesempatan kepada .Sarri lebih lama di Stamford Bridge.

"Saya tahu apa yang ingin Sarri lakukan. Mereka mengalahkan kami di Stamford Bridge Desember lalu dan saat ia menangani Napoli di Liga Champions," kata Guardiola, dikutip dari Four Four Two Internasional.

Guardiola menambahkan bahwa sangat wajar Sarri membutuhkan waktu di musim pertamanya melatih di Premier League. Sebab, memang para pelatih harus membutuhkan waktu.

"Orang-orang tidak mengerti betapa sulitnya tahun pertama. Mereka membutuhkan waktu, dan itu hanya tergantung pada pemiliknya. Orang yang bertanggung jawab perlu percaya dengan pelatih," kata eks pelatih Barcelona itu.

Guardiola mengatakan hal itu sebab ia mengalami sendiri di Manchester City. Pelatih asal Spanyol itu diberikan kesempatan di Manchester City sehingga kini ia dapat menikmati hari-harinya bersama The Citizens.

"Ketika saya datang ke Manchester City, para bos mengenal saya. Dia tidak percaya saya jelek ketika kami kalah dan bagus saat kami menang. Itu sebabnya saya menikmati melatih di Manchester City. Kami bagus dalam semua aspek dan itulah mengapa kami bisa menang," kata Guardiola.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%