Liga Spanyol

Barcelona Waspadai Kejaran Real Madrid

Senin, 11 Februari 2019 09:49 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Luis Suarez Copyright: © Getty Images
Luis Suarez

INDOSPORT.COM - Kubu Barcelona sadar dan sangat waspada pada fakta bahwa Real Madrid kini mengejar mereka demi posisi puncak klasemen La Liga Spanyol 2018/19.

Perlahan tapi pasti, Real Madrid mulai bangkit dari performa buruknya musim ini di ajang La Liga Spanyol musim ini. El Real kini berhasil merangsek ke posisi kedua klasemen sementara dengan 45 poin.

Mereka terpaut enam angka dari Barcelona yang berada di puncak klasemen. Kejaran Real Madrd ini tentu bisa membuat rival abadinya itu tertekan.

Apalagi, Barcelona gagal menjaga jarak setelah hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan Athletic Bilbao, Senin (11/2/19) dini hari tadi.

Salah satu penggawa Barcelona, Sergio Roberto, pun ingin timnya tetap fokus menjalani laga-laga selanjutnya, dan tidak mencoret Madrid dari persaingan meski saat ini masih unggul poin.

"Sekarang Madrid sudah bertukar posisi dengan Atletico. Tapi, kami masih berada di puncak klasemen. Sampai akhir kompetisi, kami akan berusaha untuk menjaga keunggulan kami," kata sang bek kepada Marca.

Lebih lanjut, Sergi membantah anggapan performa Barca mulai menurun dalam beberapa pekan terakhir, terutama sejak dikalahkan Sevilla di perempatfinal Copa del Rey lalu.

"Kami tidak terlalu buruk. Kami masih berada di peringkat pertama La Liga dan menembus semifinal Copa del Rey. Musim masih panjang dan kami akan terus berusaha konsisten," ujar Sergi.

Baca berita sepak bola La Liga Spanyol dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%