Liga Inggris

Cetak Hattrick, Aguero Dapat 'Hadiah' dari Wasit Usai Laga

Senin, 11 Februari 2019 07:41 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Selebrasi gol Sergio Aguero ke gawang Chelsea Copyright: © Getty Images
Selebrasi gol Sergio Aguero ke gawang Chelsea

INDOSPORT.COM - Manchester City mampu menghajar Chelsea dengan skor telak 6-0 dalam lanjutan Premier League pada Minggu (10/02/2019) di Etihad Stadium.

Dalam laga tersebut, Sergio Aguero menjadi aktor kemenangan Manchester City karena mencetak hattrick.

Manchester City mampu unggul cepat dari Chelsea dalam 25 menit awal pertandingan lewat gol Raheem Sterling, kemudian dua gol dari Aguero dan sepakan Ilkay Gundogan.

Unggul empat gol di babak pertama, Manchester City tak mengendorkan serangan. Di babak kedua, skuat asuhan Pep Guardiola ini mampu menambahkan dua gol lagi lewat aksi Aguero dari titik putih dan Sterling menjelang laga berakhir pada menit ke-80.

Skor telak 6-0 ini bertahan hingga wasit membunyikan peluit panjang yang menandakan pertandingan berakhir.

Nah, usai laga berakhir, Aguero yang mampu mencetak tiga gol ke gawang Chelsea mendapatkan 'hadiah' dari wasit yang memimpin laga, Mike Dean.

Hadiah yang diberikan Dean untuk Aguero ini adalah sebuah bola yang sejatinya memang boleh dibawa pulang oleh striker internasional Argentina tersebut karena berhasil mencatatkan hattrick.

Saat laga usai, Dean sempat menyembunyikan bola di belakang punggungnya dan ia berjalan ke arah Aguero untuk menyalaminya. Setelah itu, Dean mengambil bola yang telah disembunyikannya dan diberikan langsung kepada Aguero.

Sementara itu, hattrick yang dicetak Aguero saat melawan Chelsea ini mampu menyamai rekor legenda Newcastle United, Alan Shearer. Aguero mampu menorehkan 11 hattrick dalam kariernya di Premier League.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM