Liga Spanyol

Demi Bela Timnas Brasil, Wonderkid Real Madrid Lakukan Hal Gila Ini

Senin, 11 Februari 2019 19:52 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Rodrygo (tengah) saat membela Timnas Brasil. Copyright: © GettyImages
Rodrygo (tengah) saat membela Timnas Brasil.

INDOSPORT.COM - Wonderkid klub sepak bola Real Madrid, Rodrygo, melakukan sebuah hal gila demi bisa membela negaranya, Timnas Brasil di ajang Copa America U-20.

Timnas Brasil U-20 telah melakoni kesemua laga di ajang Copa America U-20. Sayangnya, Timnas Brasil U-20 hanya duduk di peringkat lima dan tidak lolos ke gelaran Piala Dunia U-20.

Terlepas dari kegagalan Timnas Brasil tersebut, ada sebuah cerita perjuangan yang begitu menyentuh ditunjukan oleh Rodrygo. Sosok Rodrygo yang juga ikut tampil dalam keseluruh laga Timnas Brasil U-20, melakukan hal gila agar tetap bisa bermain.

Rodrygo ternyata mengaku kalau dirinya bermain dalam kondisi cedera. Bahkan kondisi itu ia lakukan di kesemua pertandingan yang dilaluinya bersama Timnas Brasil U-20.

© INDOSPORT
Rodrygo saat membela Timnas Brasil. Copyright: INDOSPORTRodrygo saat membela Timnas Brasil.

"Saya tidak akan mengatakan bahwa saya bermain dengan pengorbanan, saya hanya sedang tidak fit 100 persen saja," ucap Rodrygo seperti dikutip dari kanal berita olahraga AS.

Rodrygo juga menambahkan kalau dirinya selalu melakukan pengobatan khusus sebelum pertandingan. Ia menyuntikan penghilang rasa sakit agar ketika bermain cederanya tidak terlalu terasa.

"Ketika saya bermain untuk Timnas, saya akan memberikan seluruh hidup saya," tutur Rodrygo.

"Saya telah menyuntikannya (penghilang rasa sakit) di semua pertandingan yang saya lalui, saya ingin pertandingan berjalan baik," tambah Rodrygo.

Terus Ikuti Berita Real Madrid dan Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT