Liga Champions

Jelang Laga Man United vs PSG, Buffon Dilanda Kekhawatiran

Senin, 11 Februari 2019 03:23 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Kiper Paris Saint-Germain (PSG) Gianluigi Buffon. Copyright: © Getty Images
Kiper Paris Saint-Germain (PSG) Gianluigi Buffon.

INDOSPORT.COM - Kiper Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Buffon, dilanda kekhawatiran jelang pertemuan dengan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Rabu (13/02/19) nanti. Hal ini tak lepas karena penampilan yang dtunjukkan PSG di laga Ligue 1 akhir-akhir ini.

Menurut kiper berpengalaman asal Italia tersebut, skuat PSG harus memperbaiki sikap jika ingin meraih kemenangan atas Setan Merah.

"Saya pikir, kami harus meningkatkan mentalitas, sikap, dan semangat penggorbanan untuk tim," ujar Buffon dikutip dari FourFourTwo UK.

Sang lawan PSG, Man United, tengah dalam kebangkitan di bawah asuhan pelatih sementara Ole Gunnar Solskjaer. Mereka telah meraih 10 kemenangan dan sekali imbang dari 11 laga yang dijalaninya.

Sementara itu, PSG berada di atas angin di kompetisi Ligue 1 Prancis karena menempati puncak klasemen dengan keunggulan 13 poin. Pencapaiannya ini tak ingin membuat Buffon terlena.

"Laga yang sangat penting telah menanti kami. Kami akan memainkan pertandingan besar. Untuk melawan mereka (MU), Anda harus lebih kuat, lebih solid, dan dengan sikap yang berbeda."

"Kami bukan favorit. Saya kira kami selevel," tegas kiper berusia 41 tahun tersebut.

Terus Ikuti Berita Liga Champions dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT