Liga Spanyol

Kalah di Derby Madrid, Pelatih Atletico Enggan Salahkan VAR

Minggu, 10 Februari 2019 21:05 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid. Copyright: © getty images
Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM- Diego Simeone enggan menyalahkan VAR usai timnya, Atletico Madrid tumbang oleh rival sekota Real Madrid pada lanjutan La Liga Spanyol 2018/19. Ia menerima kekalahan 1-3 meski laga tersebut diwarnai sejumlah kontroversi.

Wasit pada pertandingan itu menggunakan teknologi VAR sebanyak tiga kali yang 'menguntungkan' kubu El Real. Satu di antaranya ketika Vinicius Junior dijatuhkan di area kotak penalti.

Sebetulnya penggunaan VAR juga membantu mengonfirmasi gol Antoine Griezmann pada babak pertama. Namun, Atletico dirugikan tatkala wasit menganulir sepakan Alvaro Morata di babak kedua.

Perihal kontroversi pada laga tersebut, Simeone ogah mempermasalahkan VAR. Ia justru terkesan mendukung adanya teknologi itu.

"Saya tidak biasa membicarakan VAR. Toh, nantinya bakal berguna buat semua orang," ujar Simeone dikutip dari Football Espana.

"Saya belum melihat tayangan ulangnya, tapi saya tegaskan bahwa VAR bukan penyebab kekalahan kami," tambahnya.

Secara legawa, Simeone juga merasa Madrid layak menang pada laga tersebut. Menurutnya, Gareth Bale cs lebih baik dalam menuntaskan tiap peluang.

"Laga yang sulit, mereka memang lebih baik daripada kami. Madrid mampu memanfaatkan kesempatan lebih baik di laga tadi," pungkasnya.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM