Liga Indonesia

Jumpa Madura, Indra Sjafri Sudah Miliki 23 Nama ke Piala AFF U-22

Senin, 11 Februari 2019 13:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Witan Sulaiman (kanan) saat ingin merebut bola dari rekannya Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Witan Sulaiman (kanan) saat ingin merebut bola dari rekannya

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengatakan sudah memiliki gambaran 23 pemain yang akan dibawa ke Piala AFF U-22 di Kamboja pada 17-26 Februari nanti. Uji coba ketiga melawan Madura United, Selasa (12/02/19) akan jadi tahapan seleksi akhir bagi pemain sepak bola Indonesia dan setelahnya akan dilakukan pengerucutan hingga 23 nama.

Menurut Indra Sjafri, para pemain yang dipulangkan baru akan diumumkan saat tim kembali ke Jakarta, dua atau tiga hari ke depan. Dengan demikian, kemungkinan besar ada sekitar enam pemain yang bakal dicoret.

"Lawan Madura, itu sudah nampak bayangan 23 pemain (ke Piala AFF U-22). Tapi kami kerucutkan saat di Jakarta nanti, setelahnya mungkin ada 4-5 pemain yang dicoret," jelasnya.

Saat ini ada 28 pemain yang masih berada di pemusatan latihan Timnas U-22. Sebelumnya, Indra Sjafri baru mencoret satu bek kanan yakni Dallen Doke. Pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu juga masih menunggu satu nama lainnya yakni Osvaldo Haay yang akan kembali dalam waktu dekat usai mengikuti trial di klub Spanyol, UD Numancia.

Laga uji coba melawan Madura United akan menjadi persiapan akhir menunu Piala AFF U-22. Di dua laga pertandingan uji coba lama ini, Timnas U-22 hanya bermain yakni 2-2 melawan Bhayangkara FC dan 1-1 vs Arema FC.

Pada dua laga uji coba sebelumnya, Indra Sjafri menilai masih ada banyak kekurangan di Timnas U-22. Di laga melawan Bhayangkara, Andi Setyo dan kawan-kawan disebut kehilangan konsentrasi dan mudah ditembus petahanannya, sedangkan kontra Arema, Indra menyatakan adaasalah dalam penyelesaian akhir.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%