Liga Indonesia

Kapten Arema FC Berikan Saran Remeh tapi Menohok untuk Timnas U-22

Senin, 11 Februari 2019 10:24 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/Indosport.com
Kapten Tim Arema FC, Hamka Hamzah. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Kapten Tim Arema FC, Hamka Hamzah.

INDOSPORT.COM - Hamka Hamzah ikut memberikan motivasi kepada anak asuh Indra Sjafri yang akan turun di turnamen bergengsi, yaitu Piala AFF U-22 yang akan berlangsung di Kamboja mulai 18 Februari nanti.

Kapten tim Arema FC itu merasa perlu memberikan wejangan, agar generasi penerusnya tidak mengulangi kegagalan demi kegagalan para seniornya. 

"Saya punya saran yang lain untuk adik-adik di Timnas. Tapi bukan secara teknis," tandas Hamka Hamzah pasca uji coba Arema FC vs Timnas U-22 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (10/02/19) kemarin.

"Karena penilaian teknis bukan kapasitas saya, sebagai pelatih. Meski pun saya ini calon pelatih," sambungnya diiringi gelak tawa rekan jurnalis.

Saran yang berikan pun terkesan remeh. Namun jika ditelisik, pesan yang disampaikan defender berusia 35 tahun itu cukup menohok, jika berdasarkan fenomena yang terjadi saat ini.

"Saran saya, boleh-boleh saja bermain medsos (media sosial). Tapi, jangan berlebihan," ungkap Hamka.

"Saya juga banyak follow akun dari adik-adik di Timnas U-22 ini. Sehingga tahu kegiatan mereka kalau update status," lanjut eks penggawa Persija Jakarta, PSM Makassar, Persebaya Surabaya, dan Sriwijaya FC itu. 

Maka dari itu, Hamka berharap generasi Timnas Indonesia U-22 yang kini digawangi Hanif Sjahbandi maupun Satria Tama, bisa tetap fokus untuk mencapai target yang juara di Piala AFF nanti.

"Karena medsos itu kejam. Kalian bisa diangkat, tapi bisa dijatuhkan," tutup pemain kelahiran Makassar itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%