Liga Italia

Makna Penting di Balik Selebrasi Gol Unik Cristiano Ronaldo

Senin, 11 Februari 2019 16:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Sport Mirror
Selebrasi toping Cristiano Ronaldo yang meniru Paulo Dybala di laga Sassuolo vs Juventus Copyright: © Sport Mirror
Selebrasi toping Cristiano Ronaldo yang meniru Paulo Dybala di laga Sassuolo vs Juventus

INDOSPORT.COM – Selebrasi ‘topeng’ yang dilakukan Cristiano Ronaldo terhadap Paulo Dybala di bangku cadangan saat mengalahkan Sassuolo 3-0 pada hari Senin (11/2/19) memiliki arti penting bagi Juventus yang ingin menambah trofi Liga Champions musim ini.

Ronaldo mencetak gol ke-20 di Serie A Italia 2018/19 ketika mengantarkan Juventus berjaya di kandang Sassuolo. Kemenangan ini memperlebar jarak menjadi 11 poin dari rival terdekat, Napoli, di tabel klasemen sementara.

Kedatangan Ronaldo tampaknya tak sia-sia karena kubu Juventus sudah memenangi 20 dari 23 pertandingan liga dan berpeluang meraih scudetto kedelapan secara beruntun.

Meski demikian, rumor hubungan buruk Ronaldo dengan striker muda Paulo Dybala semakin santer terdengar. Eks bintang Real Madrid itu memang menggusur posisi Dybala dari tim utama.

Dybala mampu mencetak 22 gol musim lalu, namun musim ini ia baru mengoleksi dua gol dalam 20 penampilan. Dilansir dari Sport Mirror, rumor tersebut tidak bisa dibenarkan sepenuhnya. Buktinya adalah selebrasi ‘topeng’ yang dilakukan Ronaldo.

Setelah mencetak gol ke gawang Sassuolo pada menit ke-70, Ronaldo berlari menuju Dybala di bangku cadangan dan memeragakan selebrasi yang menjadi ikon pemain asal Argentina itu.

© Daily Mail
Selebrasi Gol Pemain Juventus, Paulo Dybala Copyright: Daily MailSelebrasi Gol Pemain Juventus, Paulo Dybala

Dybala pun menyambutnya dengan bahagia, disusul Emre Can yang ikut merayakan gol kedua bagi kubu Bianconeri alias Si Putih-Hitam (julukan Juventus). Momen tersebut membuktikan bahwa hubungan Ronaldo dengan Dybala baik-baik saja.

Momen tersebut juga menunjukkan bahwa Juve masih membutuhkan jasa Ronaldo maupun Dybala untuk mengejar titel musim ini. Apalagi, mereka berambisi menjuarai Liga Champions setelah gagal dalam dua final sejak 2015.

Diakui pula oleh pelatih Massimiliano Allegri yang menjelaskan peluang Dybala bermain di Liga Champions setelah sebelumnya hanya memainkan sang pemain selama tujuh menit.

“Ronaldo dan Dybala tentu bisa bermain bersama dan mereka akan melakukannya. Namun, kami membutuhkan semua orang untuk bekerja keras agar tim tetap seimbang,” katanya.

"(Tidak) hanya mengandalkan Ronaldo, yang lebih dari seorang striker, kami membutuhkan seseorang untuk mencari celah. Kami masih membutuhkan pemain seperti itu di dalam kotak, ucap Allegri lagi”

Juventus akan terbang ke Kota Madrid untuk melakoni pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19 menghadapi Atletico Madrid pekan depan, 21 Februari 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%