Bola Internasional

Pemain Muda Portugal Ini Dianggap Lebih Baik dari Cristiano Ronaldo

Senin, 11 Februari 2019 13:36 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mirror
Manchester City mengincar pemain muda Sporting Lisbon, Rafael Leao. Copyright: © Mirror
Manchester City mengincar pemain muda Sporting Lisbon, Rafael Leao.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih tim muda Sporting Lisbon, Tiago Fernandes, mengungkapkan bahwa pemain Lille, Rafael Leao, lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo ketika dia masih menjadi pemain muda akademinya.

Cristiano Ronaldo merupakan jebolan akademi Sporting Lisbon dan mendapatkan kontrak profesionalnya pada tahun 2002 silam.

Saat ini, penyerang Juventus itu tak perlu diragukan lagi sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Salah satu buktinya adalah raihan lima gelar Ballon d'Or.

Di sisi lain, Rafael Leao juga pemain bersinar yang datang dari akademi Sporting Lisbon dan telah membuat debut profesionalnya pada Februari 2018. Pemain berusia 18 tahun ini bergabung ke klub Prancis, Lille, di musim panas 2018.

Pada musim debutnya bersama Lille, Leao telah tampil di 15 laga dan mencetak enam gol serta satu asis dalam semua ajang.

Dikutip dari Sportskeeda, Tiago Fernandes berkata, "Saya mendorong Jorge Jesus (pelatih Sporting sebelumnya) untuk membawa Rafael ke tim utama. Alasannya karena dia adalah pemain terbaik dalam sejarah akademi. Di level pemain muda, dia lebih baik daripada Cristiano Ronaldo."

Di usianya yang masih muda, tentunya Rafael Leao harus membuktikannya lebih jauh sekaligus menjadikan kerja keras Ronaldo dalam meraih kesuksesan sebagai teladan untuk diikuti.

Baca berita sepak bola internasional dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM