Liga Italia

Striker Klub Serie B Ini Lebih Baik dari Ronaldo, Messi, dan Mbappe

Minggu, 10 Februari 2019 15:17 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Kolase Fox Sport
Ronaldo, Messi, dan Mbappe. Copyright: © Kolase Fox Sport
Ronaldo, Messi, dan Mbappe.

INDOSPORT.COM – Striker klub Serie B, Brescia, Alfredo Donnarumma, berhasil mengungguli bintang sepak bola semacam Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Kylian Mbappe. Ia mempunyai rasio mencetak gol lebih baik dari ketiganya.

Dewasa ini, jika seseorang ditanya tentang pemain pesepak bola paling produktif, jawabannya pasti tak jauh dari Ronaldo, Messi atau Mbappe. Karena ketiganya memang tengah menjadi top skorer di liga masing-masing.

Namun, ternyata ada pemain lain yang lebih baik dalam hal rasio gol per ment dari mereka. Yang lebih mengejutkan, ia adalah pemain dari klub kasta kedua Liga Italia, Brescia.

Ia adalah Alfredo Donnarumma. Striker Brescia itu telah mencetak 23 gol dalam 21 pertandingannya. Dari jumalh pertandingan tersebut, Donnarumma mencatatkan 1.755 menit bermain. Itu artinya, penyerang berusia 28 tahun itu mampu mencetak gol setiap 76 menit bermain.

Rasio gol per menit tersebut lebih baik dari Messi yang membutuhkan waktu 77 menit/ gol, Ronaldo 132 menit/ gol dan Mbappe 94 menit/ gol.

Lebih istimewanya lagi, gelontoran gol Donnarumma tersebut membuat timnya memimpin klasemen sementara Serie B. Ia berpeluang besar untuk membawa timnya promosi ke kasta teratas Serie Italia musim 2019/20 mendatang.

Produktifitas Donnarumma juga diprediksi akan membuatnya dilirik klub besar Serie A untuk musim depan.

TerusIkutiBeritaSepak Bola Liga Italia LainnyaHanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%