Liga Indonesia

Persinga Ingin 1 Kali Tanding Lawan Persebaya di Piala Indonesia, PSSI Buka Suara

Senin, 11 Februari 2019 16:49 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Logo PSSI. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Logo PSSI.

INDOSPORT.COM - Permintaan pertandingan di kompetisi sepak bola Indonesia, Piala Indonesia 2018 untuk digelar satu kali oleh Persinga Ngawi, ternyata belum diketahui oleh operator turnamen yakni PSSI. Adalah Dessy Afrianto selaku Person in Charge yang mengatakannya sendiri.

"Kami belum terima disposisi surat itu," singkat Dessy Afrianto pada Senin (11/2/19).

Namun andaikan surat tersebut sudah diterima olehnya, kembali lagi PSSI tidak langsung mengabulkan keinginan Persinga Ngawi itu untuk melakukan pertandingan satu kali.

"Kita perlu pembahasan lagi, kita juga perlu mentelaah terlebih dahulu seperti apa suratnya," lanjutnya.

Dessy bahkan mengaku terkejut dengan kabar yang mengatakan jika Persinga menginginkan pertandingan satu kali saja melawan Persebaya.

"Saya baru dengar ini dari media, tapi ini kan masih wacana dari media belum tahu seperti apa," imbuhnya.

Sekadar untuk diketahui, keinginan Persinga untuk menggelar pertandingan satu kali melawan Persebaya dikarenakan venue yang belum jelas.

Alhasil jadwal pertandingan pun beberapa tertunda bahkan sampai empat kalinya. Sejatinya pertandingan leg pertama babak 32 besar itu berlangsung pada Selasa (22/1/19) yang lalu.

Namun lantaran dari pihak keamanan tidak memberikan izin akhirnya pertandingan urung dilaksanakan. Persinga Ngawi berusaha untuk meminta venue lain dari Stadion Ketonggo, Ngawi namun izin juga tidak keluar meskipun Piala Indonesia sudah masuk babak 16 besar pertandingan.

Terus Ikuti Berita Persebaya dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT