Liga Indonesia

Sebelum Osvaldo Haay Terpilih, Dua Pemain Papua Ini Masuk Kandidat Trial ke Spanyol

Senin, 11 Februari 2019 17:19 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/Indosport
Osvaldo Haay saat pertandingan lawan Bhayangkara FC Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Osvaldo Haay saat pertandingan lawan Bhayangkara FC

INDOSPORT.COM - CEO Uni Papua, Harry Widjaja, belum lama ini membocorkan jika klub Spanyol, CD Numancia sempat melirik empat pemain Indonesia, termasuk dua pemain Papua untuk mengikuti trial di Negeri Matador. Hingga pada akhirnya Numancia memilih wonderkid Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay, untuk mengikuti latihan di Spanyol.

Sebelum Osvaldo Haay terpilih, ada dua pemain lain asal Papua dan dua pemain Pekan baru yang juga dilirik untuk bisa mengikuti trial di Spanyol.

“Sebelum Valdo terpilih ada banyak yang disalurkan diantaranya pemain dari papua dan pekan baru,” ujar Harry Widjaja.

Osvaldo tentu harus berbangga mendapatkan kesempatan berharga ini. Pasalnya, CD Numancia lebih memiih Osvaldo ketimbang sejumlah pemain yang ditawarkan oleh mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla.

Sebelum ke Spanyol, Osvaldo Haay, masih bergabung bersama Timnas Indonesia U-22 untuk persiapan Piala AFF U-22 2019 pada 17 sampai 28 Februari mendatang. Kepergian Osvaldo ke Spanyol sempat disebut pelatih timnas U-22, Indra Sjafri, akan mengganggu latihan timnya.

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri angkat bicara terkait keputusan Osvaldo Haay yang memilih ke Spanyol. Bagi Indra, apa yang dilakukan Osvaldo menganggu persiapan Timnas Indonesia U-22.

"Dia datangi saya didampingi dengan Unit Papua dan Agency-nya. Tapi, saya sudah memberikan arahan, seperti yang dahulu saya berikan kepada Egy Maulana Vikri," ucap Indra.

"Masa, sih, status Timnas ada trial? Ada baiknya, tim scout melihat aksinya langsung. Sangat disayangkan keputusan ini mengganggu persiapannya di Timnas," keluh pelatih asal Sumatera Barat ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Penulis: Bella Wulansari

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%