Liga Indonesia

Serupa Perseru, 3 Klub Papua Ini Telah Sayonara dari Kasta Teratas Liga Indonesia

Senin, 11 Februari 2019 10:40 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© Indosport.com
Serupa Perseru Serui, 3 Klub Papua ini telah sayonara duluan dari Liga teratas Indonesia. Copyright: © Indosport.com
Serupa Perseru Serui, 3 Klub Papua ini telah sayonara duluan dari Liga teratas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola nasional Perseru Serui dikabarkan mundur dari kompetisi Liga 1 2019. Ternyata ada 3 klub Papua yang serupa ikut sayonara (selamat tinggal dalam Bahasa Jepang) dari liga teratas Indonesia.

Kabar mundurnya Perseru Serui dicetuskan langsung oleh salah satu akun media sosial Twitter @kotaserui, Sabtu (09/02/19) lalu dan membuat publik gempar.

Mereka menyebut Perseru Serui akan meninggalkan atau mengundurkan diri dari Liga 1 2019. Alasan finansial dan tidak adanya sponsor menjadi penyebabnya.

"Karena alasan Finansial dan tidak adanya sponsor maka Perseru Serui akan meninggalkan atau keluar dari Liga 1/liga dengan kasta tertinggi persepak bolaan Indonesia, sayonara Perseru, sayonara Stadion Marora @PSSI @KEMENPORA_RI @IDFreeport," tulis akun tersebut.

Kabar mundurnya Perseru Serui dari Liga 1 2019 mmembuat banyak rumor yang beredar kalau klub tersebut akan di jual ke pengusaha asal Lampung.

Meski begitu, isu ini tidak bisa dijabarkan dengan pasti. Lantaran belum ada pernyataan umum secara langsung dari pihak Perseru Serui.

Alasan finansial memang kerap kali melanda klub-klub dari Indonesia Timur, tepatnya daerah Papua. Lantaran butuh dana besar untuk bisa mengarungi satu musim kompetisi.

Kendati demikian ternyata, sebelum Perserui Serui, ada beberapa klub asal Papua yang telah lebih dulu sayonara dari liga teratas sepak bola Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%