Liga Indonesia

Serupa Perseru, 3 Klub Papua Ini Telah Sayonara dari Kasta Teratas Liga Indonesia

Senin, 11 Februari 2019 10:40 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
 Copyright:
3. Persiram Raja Ampat

Klub asal Papua terakhir yang telah meninggalkan kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia adalah Persiram Raja Ampat. Klub ini baru didirikan pada 2004 lalu.

Pada musim 2011/2012 lalu, Persiram Raja Ampat berhasil promosi dari kasta kedua. Tampil perdana di kasta teratas Persiram Raja Ampat sempat finis di posisi 14.

Di musim 2013 malahan membuat Persiram Raja Ampat bisa finis di urutan ke-8. Sampai pada 2016 lalu saham dan lisensi Persiram Raja Ampat dibeli oleh sponsor PS TNI.

“Perseroan telah menerima seluruh uang pembayaran sehubungan dengan penjualan klub berdasarkan perjanjian yang jumlah seluruhnya yaitu sebesar Rp17 miliar sesuai dengan waktu/tanggal, jumlah, dan mekanisme yang telah ditentukan berdasarkan perjanjian,” bunyi pernyataan PT Persiram Makmur Madani Selviana Wanma, 27 Maret 2016 lalu.

Sehingga catatan sejarah akan kiprah Persiram Raja Ambat telah selesai usai berganti nama menjadi PS TNI. Itulah tadi tiga kisah klub asal Papua yang sempat menghiasi sepak bola Indonesia.

Terus Ikuti Update Perseru Serui dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%