Liga Inggris

Tottenham dan Liverpool Bersaing untuk Datangkan Bintang Muda West Ham

Senin, 11 Februari 2019 12:05 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Declan Rice melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol pada menit ke-48 ke gawang Arsenal Copyright: © Getty Images
Declan Rice melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol pada menit ke-48 ke gawang Arsenal

INDOSPORT.COM - Dua klub Liga Primer Inggris, Liverpool dan Tottenham Hotspur dilaporkan bersaing untuk mencoba mendatangkan gelandang bertahan West Ham United, Declan Rice.

Pemain berusia 20 tahun ini menunjukkan komitmennya bersama West Ham setelah menandatangani kontrak jangka panjang hingga tahun 2024 pada bulan Desember 2018 lalu.

Namun, kesetiaan sang pemain akan diuji ketika datang tawaran bagus dan tak bisa ditolak.

Menurut laporan Daily Express, Tottenham Hotspur menyiapkan dana sebesar 35 juta poundsterling atau Rp633 miliar untuk memboyong Declan dari London Stadium.

Keinginan The Lilywhites untuk mendaratkan Declan Rice tak lepas karena mereka tidak melakukan pembelian satu pun pemain pada dua jendela transfer terakhir. Tentu, rencana di bursa transfer musim panas 2019 mendatang sudah disusun.

Apalagi, masa depan beberapa bintang mereka sedang dalam tanda tanya. Salah satunya adalah Christian Eriksen, yang menyisakan kontrak hingga 2020, saat ini sedang diincar Real Madrid.

Declan Rice menghabiskan masa mudanya bersama tim muda West Ham sejak 2013 lalu. Pemain berkebangsaan Irlandia itu promosi ke skuat utama pada tahun 2017.

Sejauh ini di 2018/19, dia telah mengemas 26 penampilan dan menyumbang satu gol serta satu assist di semua ajang.

Baca berita bursa transfer sepak bola dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM