Bola Internasional

3 Fakta Tak Terduga di Balik Kekalahan Persija Jakarta dari Newcastle Jets

Selasa, 12 Februari 2019 18:22 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Persija
Jalannya pertandingan Newcastle Jets vs Persija. Copyright: © Media Persija
Jalannya pertandingan Newcastle Jets vs Persija.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta, harus mengubur asa tampil di Liga Champions Asia 2019. Macan Kemayoran takluk 1-3 dari Newcastle Jets, Selasa (12/02/19), di McDonald Jones Stadium.

Persija Jakarta tertinggal terlebih dahulu melalui gol Ronald Vargas di babak pertama. Namun demikian, Ramdani Lestaluhu berhasil memaksakan hasil imbang 1-1 lewat sundulan kepala.

Skor 1-1 bertahan hingga 90 menit waktu normal usai. Karena pertandingan hanya berjalan satu putaran, laga lantas dilanjutkan ke babak extra time.

Andritany Ardhiyasa layak tampil sebagai pahlawan Persija Jakarta sebab berulangkali melakukan penyelamatan penting menghadapi gempuran serangan lawan.

Sayangnya, lini pertahanan Persija Jakarta kembali tembus setelah Nigel Boogaard dan Matthew Ridenton merobek gawang Andritany dan mengubah skor menjadi 3-1.

Penampilan Persija Jakarta tidak bisa dibilang buruk sebab mampu mencetak gol dan menahan Newcastle Jets hingga babak perpanjangan waktu.

Meski gagal melaju ke babak playoff untuk bisa tampil di Liga Champions Asia, Persija Jakarta menorehkan sejumlah fakta menarik. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT mengulasnya untuk Anda.

318