Liga Indonesia

BEI Bakal Bantu Persija Jakarta Melantai ke Bursa Saham

Selasa, 12 Februari 2019 17:21 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta siap melantai ke bursa saham akhir 2019. Niat tersebut bakal dibantu oleh Bursa Efek Indonesia (BEI).

Rencana penawaran umum perdana (Inittial Public Offering/IPO) Persija dinilai sebagai sebuah langkah maju dalam industri sepak bola saat ini. Hal tersebut disampaikan oleh Drektur Pengembangan BEI Hasan Fawzi.

"Kami siap mendukung dan membantu prosesnya lebih baik. Ini kan pionir, pasti ada proses yang harus betul-betul dipastikan supaya mereka tidak kesulitan," ujar Fawzi sepeti dinukil Antara di Jakarta, Senin (11/02/19).

Lebih lanjut, langkah Persija dengan tercatat di bursa saham sebagai perusahaan terbuka, maka mampu meningkatkan aspek pengelola dan akuntabilitas di mata publik.

"Apalagi untuk segmen industri Persija, yang kepemilikan dan keterikatannya dengan publik cukup tinggi," kata Fawzi, menambahkan.

Persija Jakarta bisa dkatakan sebagai industri kreatif, maka dari itu perlu dibantu dari sisi kepatuhan (compliance) dan pemenuhan standar akuntansinya agar bisa masuk ke pasar modal.

"Karena ini industrinya unik ya. Kami juga sebetulnya ada pembicaraan dengan Ikatan Akuntansi Indonesia (IAI) untuk katakanlah nanti pada saatnya akan terbit semacam standar akuntansi untuk industri kreatif," pungkasnya.

Secara terpisah, Direktur Utama Persija Jakarta Kokoh Afiat mewacanakan untuk bisa melepas saham kepemilikan ke publik atau dikenal IPO (Initial Public Offering). Rencana itu ditargetkan bisa terjadi di akhir tahun ini.

Terus Ikuti Berita Persija dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%