Liga Italia

Berani Jor-joran, Juventus Siap Bajak Mo Salah dari Liverpool

Selasa, 12 Februari 2019 21:20 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter @SkySportsStatto
Mohamed Salah merayakan gol ke gawang Bournemouth. Copyright: © Twitter @SkySportsStatto
Mohamed Salah merayakan gol ke gawang Bournemouth.

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Italia, Juventus, dikabarkan siap menggelontorkan dana besar demi mendaratkan penyerang andalan Liverpool, Mohamed Salah, ke Turin.

Dilansir dari Football Italia,petinggi Juventus bahkan dilaporkan telah berdiskusi dengan Cristiano Ronaldo soal perekrutan Salah. CR7 disebut memberikan lampu hijau terhadap rencana tersebut.

I Bianconeri alias Si Putih-Hitam (julukan Juventus) diberitakan siap merogoh kocek dalam hingga 200 juta euro (sekitar 3,7 triliun rupiah) demi meyakinkan Liverpool agar bisa melepas pemain berusia 26 tahun tersebut.

Andaikan terwujud, maka proses pembelian Salah akan menjadi transfer kedua termahal sepanjang masa, setelah kepindahan Neymar Jr. dari Barcelona ke PSG seharga 222 juta euro (sekitar 4,1 triliun rupiah).

Pemain berpaspor Mesir itu diketahui telah bermain untuk Chelsea, Fiorentina, dan AS Roma sebelum berseragam Liverpool. Ia telah mencatatkan 44 gol  musim lalu dan membantu klubnya menjejak final Liga Champions sebelum ditekuk Real Madrid di partai puncak.

Musim ini, Salah masih menjadi ancaman dan telah mencetak 20 gol. Sebanyak 17 di antaranya ia cetak di ajang Liga Primer Inggris sehingga membuat namanya terdaftar sebagai top scorer sementara.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT