Liga Indonesia

Sempat Absen Lawan Timnas U-22, Gelandang Anyar Arema Siap Diturunkan Kontra Persib

Selasa, 12 Februari 2019 15:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pavel Smolyachenko saat memeluk Gladiator usai cetak gol. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pavel Smolyachenko saat memeluk Gladiator usai cetak gol.

INDOSPORT.COM - Gelandang anyar Arema FC, Pavel Smolyachenko sempat absen saat timnya menjalani laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-22, Minggu (10/02/19) lalu. Pemain asal Uzbekistan itu dilaporkan mengalami sakit atau demam.

Menurut pelatih Arema FC, Milomir Seslija, Pavel diharuskan istirahat beberapa hari oleh tim dokter agar kondisinya kembali fit. Hal itu perlu dilakukan, mengingat Singo Edan membutuhkan tenaganya saat leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018/2019 melawan Persib Bandung pada 15 Februari mendatang.

"Pavel harus tiga hari istirahat berdasarkan keterangan sari dokter. Tapi babak 16 besar (Piala Indonesia) semoga bisa main," kata Milo.

Sementara menyoal lawan Persib Bandung, Milo mengatakan tidak ada masalah. Baginya, tidak ada lawan yang mudah di Piala Indonesia apalagi sudah masuki babak 16 besar, di mana banyak tim Liga 1 yang saling berhadapan.

"Tak ada lawan mudah di sana, jadi kami pilih yang terbaik di sana," ujarnya.

Laga Arema vs Persib Bandung akan menjadi pembuktian tim mana yang paling perkasa. Pasalnya di babak 32 besar, kedua tim tampil superior atas lawannya. Singo Edan menang agregat 7-1 atas Persita Tangerang, sedangkan Maung Bandung membantai Persiwa Wamena dengan skor 7-0.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT