Liga Indonesia

Masuk Nominasi Asisten Timnas, Eks Pelatih Arema FC Serahkan Sepenuhnya ke PSSI

Selasa, 12 Februari 2019 14:01 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Aian Setiawan/Indosport.com
Joko Susilo. Copyright: © Aian Setiawan/Indosport.com
Joko Susilo.

INDOSPORT.COM - Pembentukan skuat Timnas sepak bola Indonesia senior sebentar lagi akan berlangsung. Namun sebelum memilih siapa saja pemainnya, Simon McMenemy sudah punya rencana yang tidak kalah pentingnya.

Pelatih baru Timnas senior asal Skotlandia itu pun akan menyusun kabinet di dalam staf kepelatihannya lebih dulu. Yaitu dengan menunjuk dua pelatih yang akan membantu kinerjanya nanti.

Joko Susilo pun mengaku bersyukur setelah namanya masuk ke dalam nominasi sebagai Asisten Pelatih Timnas Senior.

Seperti yang dijelaskan PSSI melalui Iwan Budianto, bahwa Simon mengajukan nama eks Pelatih Arema FC itu selain Eko Purjianto (Asisten Pelatih Bali United) dan Yeyen Tumena (Direktur Teknik Bhayangkara FC).

"Tentu bersyukur nama saya masuk ke dalam nominasi itu. Berarti ada kepercayaan dari PSSI kepada saya," ujar Pak Thuk, sapaan karib dari Joko Susilo kala didatangi Indosport dan rekan jurnalis lainnya di Malang, Selasa malam.

"Saya pribadi juga ingin punya andil di PSSI. Karena semuanya memang bermuara di tim nasional," sambung Pelatih Arema FC di Liga 1 tahun lalu tersebut.

Pelatih yang kini banyak berkecimpung pada bidang youth development melalui jabatan Direktur di Akademi Arema FC itu pun tak ingin terlampau optimis atas kepercayaan yang mungkin datang satu kali sepanjang karir kepelarihannya.

Ia tetap menyerahkan sepenuhnya keputusan pemilihan asisten Simon McMenemy di timnas senior itu kepada PSSI, selaku federasi sepak bola tertinggi di Indonesia.

"Dua nama selain saya itu adalah sahabat dekat. Tetapi, daya serahkan keputusan itu kepada PSSI yang akan memilih dengan pertimbangan terbaik," pungkas Pak Thuk.

Terus Ikuti Berita Arema FC dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%