Liga Indonesia

PSSI Segera Putuskan 2 Asisten Pelatih Timnas Pendamping Simon McMenemy

Selasa, 12 Februari 2019 12:22 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Simon McMenemy saat menanggapi awak media Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Simon McMenemy saat menanggapi awak media

INDOSPORT.COM - Bersamaan dengan kehadirannya di Malang, Iwan Budianto juga memaparkan sejumlah rencana di lingkup sepak bola nasional. Salah satunya adalah penunjukan dua sosok pelatih nasional sebagai pendamping Simon McMenemy di jajaran kepelatihannya.

Pasca ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia senior, Simon memang belum didampingi asisten pelatih. Hal ini lebih disebabkan akibat intensitas kegiatan Timnas senior nyaris belum ada, lantaran masih memasuki masa pra musim kompetisi.

Kendati demikian, PSSI akan segera menyusun susunan staf kepelatihan yang sesuai permintaan arsitek tim yang membesut Bhayangkara FC musim lalu tersebut.

"Pekan lalu, kami berdiskusi dengan Simon McMenemy. Dia mengajukan tiga nama pelatih sebagai asistennya di Timnas Senior," papar Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto di Malang.

Ketiga nama pelatih yang diminta Simon pun sudah begitu familiar namanya bagi publik sepak bola nasional. Dua di antaranya adalah Joko Susilo, Eko Purjianto, dan satu lagi disinyalir kuat adalah Yeyen Tumena.

Joko Susilo saat ini menjabat sebagai Direktur Akademi Arema FC, dan sempat menangani Arema FC sebelum digantikan Milan Petrovic di Liga 1 tahun lalu. Sedangkan Eko Purjianto adalah Asisten Pelatih Bali United, serta Yeyen Tumena menjabat sebagai Direktur Teknik di tim Bhayangkara FC.

"Tapi, ketiga nama itu belum final. Nantinya, Simon akan memilih dua di antara tiga nama itu sebagai asistennya di Timnas Senior," figur yang juga menjabat sebagai Manajer Timnas Indonesia itu melanjutkan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%