Liga Champions

Hadapi PSG, Pelatih Manchester United Pertahankan Formasi Andalan

Selasa, 12 Februari 2019 13:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Indosport.com
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © Indosport.com
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM – Manchester United akan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) dalam pertadingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19 pada Rabu (13/2/19) dini hari WIB. Menjelang duel penting ini, susunan starter kubu tuan rumah masih belum bisa dipastikan.

Dilansir dari laman Sport Daily Star, pelatih  Ole Gunnar Solskjaer tampaknya masih akan menggunakan formasl 4-3-3 andalannya saat melakoni kompetisi antarklub Eropa di Stadion Old Trafford.

Strategi ini memang terbukti sukses, seperti ketika Man United menggilas Fulham dengan skor 3-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan lalu.

Dengan strategi ini pula Solskjaer berhasil mengantarkan tim merangkak naik dua peringkat melompati Chelsea dan Arsenal di posisi empat besar klasemen sementara.

Pertandingan kontra PSG bisa dibilang sangat penting, namun sepertinya Solskjaer tak akan melakukan perubahan berarti dalam formasi Man United.

© Daily Star
Prediksi starting XI Manchester United vs PSG di leg pertamma babak 16 besar Liga Champions Copyright: Daily StarPrediksi starting XI Manchester United vs PSG di leg pertamma babak 16 besar Liga Champions

David De Gea masih menjadi palang pintu terakhir pertahanan di bawah mistar menyusul keberhasilannya mencetak tiga clean sheet secara beruntun di semua kompetisi.

Di lini belakang, Solskjaer kehilangan Antonio Valencia dan Matteo Darmian yang mengalami cedera. Marcos Rojo pun belum bisa dipastikan kebugarannya.

Sebagai pengganti, Solskjaer akan mengandalkan Victor Lindelof didampingi oleh tiga pemain bertahan lainnya, yakni Ashley Young, Eric Bailly dan Luke Shaw.

Eks pelatih Molde itu kembalimempercayakan lini tengah yang dianggap krusial kepada Ander Herrera, Nemanja Matic, dan pemain paling fenomenal, Paul Pogba.

Sebagai gelandang termahal klub, Pogba berhasil membuktikan kualitasnya di bawah rezim Solskjaer. Sejak sang pelatih mengambil alih klub pada 19 Desember lalu, bintang Piala Dunia 2018 ini telah mencetak delapan gol.

Lebih lanjut, Jesse Lingard akan berpasangan dengan Anthony Martial dan Marcus Rashford di barisan depan.

Di era Solskjaer, Rashford lebih dipilih sebagai andalan untuk menggedor gawang lawan ketimbang Romelu Lukaku. Ia sudah mengantongi lima gol dalam enam penampilan terakhirnya bareng Man United.

Tentunya, Solskjaer memiliki peluang besat untuk memenangi pertandingan ini mengingat PSG harus kehilangan pemain kunci mereka, Neymar Jr, yang belum pulih dari bekapan cedera.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%