Bola Internasional

Ivan Kolev Angkat Bicara Terkait Keputusan Memainkan Marko Simic

Selasa, 12 Februari 2019 19:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Persija
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev. Copyright: © Media Persija
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev.

INDOSPORT.COM - Pelatih dari klub sepak bola Indonesia Persija Jakarta, Ivan Kolev memberikan pujian untuk striker andalan, Marko Simic kendati tak mencetak gol melawan Newcastle Jets, di babak kedua kualifikasi Liga Champions Asia, Selasa (12/02/19).

Pemain asal Kroasia itu dinilai telah bekerja keras ditengah masalah yang baru-baru ini menghantuinya.

Ivan Kolev memilih tak berkomentar banyak soal dugaan kasus pelecehan sesual yang dituduhkan ke Marko Simic. Menurut pelatih Bulgaria itu, Simic telah menunjukan sikap profesional pada laga kontra Newcastle.

"Saya tak bisa bicara soal Marko hanya soal pertandingannya saja. Saya ucapkan terima kasih kepada dia, karena di situsi ini, dia tetap berjuang keras di lapangan untuk membantu tim, dan dia juga main bagus," tuturnya.

Lebih lanjut, Kolev lantas mengungkapkan alasan tetap memainkan Simic pada sore tadi. Ia menjelaskan, sudah berbicara kepada sang pemain dan tidak ada alasan kiat untuk membangkucadangkan topskpr Piala Presiden 2018 lalu itu. 

"Keputusan kami mainkan dia, karena kami sudah bicara dan keputusannya tetap memainkan dia," ungkap Kolev.

Persija Jakarta baru saja menelan kekalahan 1-3 dari Newcastle Jets di McDonald Jonas Stadium. Hasil itu sekaligus menghentikan langkah Macan Kemayoran di ajang tertinggi se-Asia tersebut.

Tiga gol Newcastle dicetak oleh R. Vargas (menit ke-49), N. Boogaard (menit ke-104) dan M. Ridenton (menit ke-120). Sedangkan satu-satunya gol Persija dilesakan oleh Ramdani Lestaluhu pada menit ke-72.

Terus Ikuti Berita Persija dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

152