Bola Internasional

Ivan Kolev Bongkar Biang Kekalahan Persija Jakarta dari Jets

Selasa, 12 Februari 2019 19:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev. Copyright: © Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta, baru saja menelan kekalahan 1-3 di markas Newcastle Jets dalam pertandingan putaran kedua Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) di McDonald Jonas Stadium, Selasa (12/02/19). 

Hasil itu sekaligus menghentikan langkah Persija di kompetisi antarklub terelite seantero Asia tersebut. Gol Newcastle diukir R. Vargas pada menit ke-49, N. Boogaard (104'), dan M. Ridenton (120'), sedangkan satu gol balasan tim tamu tercipta berkat aksi Ramdani Lestaluhu (72').

Usai laga, pelatih Ivan Kolev mengungkap penyebab kekalahan Persija. Menurutnya, seluruh pemain sudah bermain dengan baik, hanya saja Newcastle lebih siap karena sudah menjalani kompetisi secara reguler. 

"Sangat sulit buat kami. Semua pemain tampil bagus. Lawan kami Newcastle juga merupakan tim bagus yang berkompetisi di Liga Australia. Sekali lagi saya ingin mengucapkan selamat kepada mereka," kata Kolev.

Pemain Persija juga dinilai mulai kewalahan saat pertandingan memasuki babak ekstra. Hal itu disebabkan kondisi fisik mereka belum sempurna akibat belum bergulirnya kompetisi reguler di Indonesia.

"Kami punya masalah dengan permainan, daya tahan kami masih kurang karena kompetisi Indonesia belum mulai. Kami hanya berlatih saja," tuturnya.

Kendati kalah dan tersingkir dari Liga Champions Asia, Persija sejatinya masih bisa mentas di kompetisi Asia. Macan Kemayoran bakal berlaga di Piala AFC atau kejuaraan yang berasa satu level di bawah Liga Champions Asia.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

515