Liga Indonesia

Juga Bali United, 4 Klub Liga Indonesia Ini Berniat Melantai di Bursa Saham

Selasa, 12 Februari 2019 13:14 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
4 Klub Liga Indonesia ini berniat melantai di bursa saham. Copyright: © Indosport.com
4 Klub Liga Indonesia ini berniat melantai di bursa saham.

INDOSPORT.COM - Klub-klub sepak bola Liga Indonesia saat ini sedang menuju ke arah yang lebih profesinoal. Bahkan sudah berniat untuk melantai di bursa saham.

Hal ini membuat saham klub-klub yang berada di Indonesia bisa dibeli oleh orang awam. Termasuk suporter yang juga bisa membeli saham klub.

Bahkan eks presiden Inter Milan Erick Thohir menilai kalau peluang perusahaan olahraga nasional untuk masuk pasar modal tetap terbuka lebar.

"Lima sampai 15 tahun lagi, industri olahraga di Indonesia bisa sangat luar biasa. Bukan tidak mungkin perusahaan olahraga Indonesia akan masuk ke (bursa) saham," kata Erick, Senin (21/09/15) lalu.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan kalau hal ini merupakan potensi yang mesti digarap. Lantaran ketika klub sepak bola menjadi perusahaan terbuka bisa jadi hal baru di pasar saham.

Sebelumnya Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (Dirut BEI) Tito Sulistio menuturkan kalau ada dua klub sepak bola Tanah Air yang ingin terjun ke bursa saham.

"Ada dua klub sepak bola nasoinal asal Jawa yang sudah datang," kata Tito kepada wartawan di Jakarta, yang enggan membeberkan nama klub, Selasa (07/03/17).

Meski begitu ternyata saat ini ada empat klub sepak bola Indonesia yang siap untuk melantai di bursa saham. Kira-kira siapa saja?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%