Bursa Transfer

Jurnalis Kenamaan Inggris Kritik Gaji Selangit Ramsey di Juventus

Selasa, 12 Februari 2019 15:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Aaron Ramsey dikabarkan akan bergabung ke Juventus. Copyright: © Getty Images
Aaron Ramsey dikabarkan akan bergabung ke Juventus.

INDOSPORT.COM – Penggemar setia Arsenal, Piers Morgan, melontarkan kecaman di media sosial terhadap transfer Aaron Ramsey ke Juventus. Gelandang tengah asal Wales ini kabarnya akan menerima gaji lebih tinggi daripada Cristiano Ronaldo.

Kepindahan Ramsey ke Juventus santer diberitakan belakangan ini. Pemain tim nasional Wales yang sudah menghabiskan 11 tahun berseragam Arsenal disebut akan mengantongi gaji sebesar 400.000 pounds di klub barunya.

Besaran gaji ini menjadikan Ramsey sebagai pemain Britania Raya dengan bayaran tertinggi di dunia, menggeser posisi rekan senegaranya, Gareth Bale, di Real Madrid.

Meski begitu, nilai fantastis itu tidak membuat Morgan senang. Jurnalis televisi ternama Inggris itu dikabarkan pernah kesal dengan sikap Ramsey yang sombong, seperti yang diungkapkan fans Pattrick Timmons melalui Twitter. 

“"Piers Morgan telah bertahun-tahun menyoroti Ramsey karena pemain Wales tersebut pernah menolak menjabat tangannya. Morgan pernah mengatakan bahwa tak akan ada klub yang tertarik meminang Ramsey. Faktanya, Juventus merekrut Ramsey dan menjadikannya pesepak bola Britania Raya dengan gaji tertinggi sepanjang masa,” demikian bunyi cuitan itu.

Morgan yang membaca postingan tersebut langsung menanggapi dengan candaan. Namun, ia tetap mengecam gaji selangit Ramsey yang bahkan kabarnya lebih tinggi dari Ronaldo di Juventus.

“Berita palsu: ketika saya menge-tweet pada saat itu. Saya melihat insiden jabat tangan itu lucu, meskipun tidak selucu saat Juventus membayar upah mingguannya lebih besar dari Ronaldo,” lanjutnya.

Bergabung dengan Juventus, Ramsey akan merumput bareng pemain-pemain top lain seperti Ronaldo, Paulo Dybala, Mario Mandzukic, dll. Selain itu, sang pemain juga akan berjumpa mantan rekannya di Arsenal, Wojciech Szczesny.

Selama 11 tahun berkarier di Emirates, Ramsey telah mencetak gol kemenangan dalam dua final Piala FA dan menjadi gelandang tengah tertajam Arsenal. Mantan bintang Cardiff City ini mengemas 61 gol dalam 357 penampilan untuk Tim London Utara.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%