Liga Champions

Sambangi Tottenham, Barisan Pertahanan Dortmund Pincang

Selasa, 12 Februari 2019 14:50 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Manuel Akanji, bintang muda Borussia Dortmund. Copyright: © Getty Images
Manuel Akanji, bintang muda Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Bek Borussia Dortmund, Manuel Akanji, dipastikan absen membela timnya dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19 kontra Tottenham Hotspur.

Leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19 mulai digelar pertengahan pekan ini. Sejumlah pertandingan seru menanti, termasuk Tottenham melawan Dortmund. 

Pada kesempatan pertama ini, pemuncak klasemen Bundesliga Jerman 2018/19 akan bertandang ke markas Spurs, Stadion Wembley, Kamis (14/2/19) dini hari WIB. Lini belakang kubu tamu terancam melemah karena bek mereka, Manuel Akanji, tak bisa ikut serta.

Dilansir dari laman Goal, Manuel Akanji terpaksa absen akibat cedera pinggul. Sebuah pukulan besar bagi Die Schwarzgelben alias Si Hitam-Kuning (julukan Dortmund) mengingat pemain asal Swiss itu termasuk salah satu pilar pertahanan tim. 

Di lain pihak, Tottenham dikabarkan belum bisa memainkan Harry Kane dan Dele Alli karena cedera. Namun, permainan klub asuhan Mauricio Pochettino itu tetap saja tak bisa dianggap enteng. 

Hasil terkini di liga domestik dapat menjadi buktinya. Tanpa kehadiran Kane, Spurs tetap berhasil memenangi empat pertandingan Liga Primer Inggris dan bertahan di posisi ketiga klasemen sementara. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT