Liga Inggris

Terungkap! Mentalitas Pelatih Solskjaer Sudah Terbentuk Sejak Era Ferguson

Selasa, 12 Februari 2019 12:30 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COMOle Gunnar Solskjaer masih mempertahankan tren positifnya selama menjabat pelatih sementara Manchester United. Dia belum tersentuh kekalahan dalam 11 pertandingan sejak akhir Desember 2018.

Meski masih seumur jagung, Solskjaer dianggap telah sukses membangkitkan Setan Merah yang sempat memburuk saat diasuh oleh Jose Mourinho.

Siapa sangka ternyata ia telah memiliki mentalitas manajer sejak masih aktif bermain di Old Trafford pada periode 1996-2007. Hal ini diungkapkan oleh Ryan Giggs dan mantan pelatihnya, Sir Alex Ferguson.

Berdasarkan laporan Sport Bible, mereka mengakui bahwa Solskjaer kerap mencatat dan mencerna apa yang dilakukan oleh tim pelatih Manchester United di eranya .

"Dia mendapatkan lebih banyak pengalaman, terlebih ketika sedang cedera. Dia biasanya mencatat hal-hal yang akan dilakukan Ferguson dulu. Saya meyakini dia akan melakukan pekerjaan barunya dengan baik," kata Giggs.

Ferguson turut menambahkan Giggs. Sosok Solskjaer di matanya memang memiliki bakat dalam menangangi klub. Salah satu sikap yang menonjol dari sang pelatih yaitu sangat perhatian dan mendetail soal timnya.

"Saat duduk di bangku cadangan, baik dalam pertandingan maupun sesi latihan, ia selalu membuat catatan. Dia sudah terbiasa menganalisa kekuatan lawannya,” tulis Ferguson dalam buku autobiografinya.

Kini Solskjaer tengah berjuang untuk mendapatkan kursi kepelatihan di Old Trafford, meski dalam perjanjiannya dengan klub ia hanya menjadi manajer sementara hingga musim 2018/19 berakhir dan kembali ke klub Norwegia, Molde FK yang sebelumnya ia latih.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%