Liga Inggris

Martial Bandingkan Gaya Kepelatihan Solskjaer dengan Mourinho

Selasa, 12 Februari 2019 08:54 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© The Sun
Solskjaer sebut taktik Mourinho bodoh Copyright: © The Sun
Solskjaer sebut taktik Mourinho bodoh

INDOSPORT.COM – Bintang Manchester United, Anthony Martial, ungkap perbandingan gaya kepelatihan yang dianut oleh Ole Gunnar Solskjaer dengan Jose Mourinho.

Martial mengaku bahwa ia dan rekan-rekannya lebih mudah memahami dan senang dengan taktik yang dianut oleh Solskjaer, karena telah membawa kembali filosofi klub dengan gaya menyerang yang dilakukan Sir Alex Ferguson dibandingkan apa yang dipahami oleh Mourinho yang lebih senang dengan gaya bertahan.

Pemain berusia 23 tahun turut mengungkapkan kesederhanaan adalah rahasia kesuksesan Solskjaer, dan ingin manajer asal Norwegia itu dipermanenkan di Old Trafford.

"Kami punya pelatih yang memiliki niat berbeda dan kami berusaha melakukan apa yang kami minta. Mungkin lebih mudah bagi kami untuk memainkan gaya sepak bola ini dari pada taktik yang dianut Mourinho,” tutur Martial kepada Standard Sport.

“Ketika pelatih baru kami datang, ia memiliki banyak kepercayaan diri, banyak tekad, itu sangat membantu. Kami berusaha membalas semua hal baik yang telah terjadi, termasuk saat laga melawan Paris Saint-Germain (PSG),” ujar eks pemain AS Monaco itu.

"Jelas segalanya berjalan sangat baik, kami sangat senang memilikinya di sini dan kami berharap kami dapat melanjutkannya bersama Solskjaer,” kata Martial.

Martial akhirnya memiliki kontrak baru selama lima tahun untuk tetap bisa membela Setan Merah, usai sebelumnya sangat dikaitkan akan dijual oleh Mourinho di bursa transfer musim panas 2019.

Manchester United akan menjamu PSG pada leg pertama Liga Champions 2018/19 yang berlangsung pada Rabu (13/02/19) dini hari WIB di Old Trafford.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%