Liga Champions

Van Gaal: Ajax Bisa Jadi Kuda Hitam di Liga Champions Musim Ini

Selasa, 12 Februari 2019 19:15 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Fox Sport
Louis Van Gaal, mantan pelatih Ajax Amsterdam. Copyright: © Fox Sport
Louis Van Gaal, mantan pelatih Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Ajax Amsterdam, Louis van Gaal belum lama ini telah mengungkapkan keyakinannya jika mantan tim besutannya itu masih bisa juara Liga Champions.

Kini, jelang pertandingan Ajax menghadapi Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Van Gaal yang diwawancarai oleh majalah Spanyol, Panenka, menyebut mantan klubnya tersebut punya segalanya.

Van Gaal mulai menjelaskan pada Oktober 2018 lalu, Ajax yang tergabung di Grup E akan menghadapi Bayern Munchen. Di mana saat itu dia menyebut skuat Ajax saat ini mendekati dengan Ajax yang menjuarai Liga Champions tahun 1995 silam.

"Pada Oktober, ketika Ajax hendak menghadapi Bayern Munchen, saya mengatakan Ajax hampir sama bagusnya dengan skuat mereka di tahun 1995. Semua orang menertawakan saya," jelas Van Gaal dilansir dari SPORT.

"Sekarang Anda lihat, mereka bahkan membuktikannya dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions," lanjut pelatih yang juga pernah melatih Barcelona dan Manchester United tersebut.

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Ajax Amsterdam. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain Ajax Amsterdam.

Saat itu, Ajax Amsterdam memang sukses menahan imbang Bayern Munchen dengan skor 1-1 di Allianz Arena. Pada pertemuan kedua di babak grup, Ajax juga kembali menahan imbang Bayern dengan skor 3-3.

Ajax Amsterdam akan lebih dulu bertindak seabgai tuan rumah saat melawah Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2018/19.

Rencananya, pertandingan ini akan digelar pada hari Kamis, 14 Februari 2019 pukul 03:00 WIB di Johan Cruff Arena.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Champions dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM