In-depth

Wajarkah Kaum Lesbian Merambah dalam Dunia Sepak Bola?

Selasa, 12 Februari 2019 17:03 WIB
Editor: Coro Mountana
© Kirsty Yallop
Kirsty Yallop dan Tameka Butt Copyright: © Kirsty Yallop
Kirsty Yallop dan Tameka Butt

INDOSPORT.COM – Akhir pekan  lalu, jagat sepak bola digemparkan dengan adanya kabar pernikahan yang terjadi antar pemain sepak bola.

Sesuatu yang tentunya menggembirakan karena dapat melihat kedua insan berikrar untuk sehidup semati dengan orang yang paling dicintainya.

Akan tetapi pernikahan tersebut mendadak menjadi perbincangan publik karena hal itu terjadi antara Tameka Butt dan Kirsty Yallop yang merupakan sesama pemain sepak bola perempuan di klub Norwegia, Klepp IL. Dengan kata lain, pernikahan itu terjadi di antara kaum lesbian.

Secara harafiah, lesbian merupakan istilah untuk perempuan yang orientasi seksualnya lebih menyukai sesama perempuan. Kesukaan itu dapat berupa secara fisik, seksual, emosional, bahkan bisa juga dari sisi spiritual.

Di Indonesia sendiri pembahasan mengenai lesbian masihlah tabu dan jarang diperbincangkan dalam kehidupan sosial, apalagi sepak bola. Meski begitu, tetap saja selalu timbul pertanyaan apakah wajar kaum lesbian merambah dalam dunia sepak bola?

Tanpa bermaksud mendiskreditkan kaum lesbian atau membenarkan hal tersebut di tengah masyarakat, INDOSPORT mencoba untuk melihat bagaimana lesbian dalam dunia sepak bola serta apakah fenomena itu diterima dari sisi psikologi?

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%