Liga Indonesia

Andik Vermansah Ternyata Masih Perhatian ke Persebaya Surabaya

Rabu, 13 Februari 2019 04:20 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bintang Madura United, Andik Vermansah saat sesi latihan jelang Liga 1 2019. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Bintang Madura United, Andik Vermansah saat sesi latihan jelang Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya U-17 pada Sabtu, (9/2/19) kemarin berhasil menjadi juara Piala Soeratin U-17. Setelah berhasil mengalahkan Persipan Pandeglang dengan 2-0 di Stadion Soeprijati Stadion Soeprijadi, Kota Blitar.

Meskipun sudah tiga hari berlalu ternyata banjir ucapan selamat serta euforia dari kemenangan Bajul Ijo cilik masih tersisa. Salah satu ucapan itu datang dari Andik Vermansah pemain Madura United.

Andik Vermansah memberikan selamat lantaran juga pernah merasakan juara ketika membela Persebaya Surabaya U-17.

"Selamat kepada Persebaya U-17. Saya dulu juga pernah di Persebaya U-17 dan lolos juga tapi tingkat Jatim saja runner up," katanya pada Selasa (12/02/19).

"Setelah runner up Jawa Timur tim saya Persebaya U-17 gagal melaju ke fase nasional," lanjut mantan pemain Serawak FA itu.

Melihat prestasi ini Andik berharap Persebaya Surabaya U-17 bisa mempertahankan gelar juara Piala Soeratin selanjutnya.

Sekedar untuk diketahui, ada fakta yang sangat membanggakan soal juara Persebaya Surabaya U-17 di Piala Soeratin U-17 2019 kemarin. Gelar juara Persebaya Surabaya U-17 ini berhasil menjadi juara setelah puasa selama 17 tahun.

Persebaya Surabaya U-17 meraih juara Piala Soeratin itu pada tahun 1976 dan 2001, kemudian meraka juga pernah menjadi runner up pada 1998.

Selain itu juara Piala Soeratin terasa spesial bagi pelatih Seger Sutrisno, lantaran bisa menghantarkan juara anak didiknya setelah dahaga juara.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT