Liga Indonesia

Gelar Seleksi Perdana, Persis Solo Kebanjiran Pemain Rival

Rabu, 13 Februari 2019 20:27 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Segera Prabwo/INDOSPORT
Situasi pertandingan dalam seleksi pemain Persis Solo Copyright: © Ronald Segera Prabwo/INDOSPORT
Situasi pertandingan dalam seleksi pemain Persis Solo

NDOSPORT.COM - Persis Solo resmi menggelar seleksi perdana dalam persiapan menuju kompetisi Liga 2 2019. Seleksi perdana yang dipimpin langsung pelatih kepala, Agus Yuwono, itu berlangsung di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (13/02/19).

Sekitar 50 pemain dari berbagai daerah yang memang diundang secara khusus oleh sang pelatih mengikuti proses seleksi. Uniknnya, seleksi itu juga diikuti nama-nama pemain dari klub rival.

Sebut saja Muhammad Rifky dan Tinton Suharto yang musim lalu membela PSIM Yogyakarta. Lalu beberapa nama mantan penggawa PSS Sleman seperti Jodi Kustiawan, M Ilham Irhas, hingga Thauvan Hidayat.

Agus menjelakan, pihaknya memang seleksi tertutup sebanyak dua kali. Nantinya, para pemain yang direkomendasi akan digabung dengan rekrutan tanpa melalui proses seleksi berdasarkan penilain tim pelatih selama beberapa musim terakhir.

"Seleksi tidak perlu lama-lama. Kemudian kami kerucutkan dengan melihat kerangka pemain utama yang sudah kami kantongi sekarang ada 10 orang. Pada prinsipnya sesuai kebutuhan dan kriteria Persis. Hari ini  kemampuan mereka rata-rata sangat kompetitif," kata Agus Yuwono.

Selain pemain seleksi dan rekomendasi, mantan pelatih Perseru Serui itu juga menyebut sejumlah pilar tim Laskar Sambernyawa musim lalu dipertahankan. Nantinya, mereka semua digabung untuk membantuk kerangka tim.

"Nanti awal Maret kami masuk program latihan tim menghadapi kompetisi. Kalau soal kebutuhan pemain, mungkin sekitar 25 personel di musim nanti," tegas dia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT