Bola Internasional

Timnas Indonesia Bakal Lawan Myanmar dan Taiwan

Rabu, 13 Februari 2019 20:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ratu Tisha perkenalkan Simon McMenemy sebagai pelatih baru Timnas Indonesia Senior. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ratu Tisha perkenalkan Simon McMenemy sebagai pelatih baru Timnas Indonesia Senior.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia memulai persiapan untuk tampil di ajang Piala Asia 2023. Skuat Garuda pun sudah menyusun agenda uji coba jelang tampil di Piala Asia mendatang.

Timnas Indonesia dipastikan melakoni laga uji coba menghadapi Myanmar. Laga ini dijadwalkan berlangsung pada 25 Maret 2019 mendatang.

Tak hanya melawan Myanmar, tim besutan Simon McMenemy ini juga diagendakan melawan Taiwan pada Juni 2019. Kedua agenda uji coba ini diutarakan oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha.

"Sudah fix Timnas Indonesia senior pada 25 Maret 2019 menghadapi Myanmar dan pada Juni melawan Taiwan," ucap Tisha di kantor PSSI di kawasan FX Senayan Jakarta.

Tisha menambahkan laga uji coba ini memang bagian persiapan Piala Asia dan Piala Dunia. Laga ini pun dijadwalkan dilakukan di luar negeri.

"Kemungkinan dua laga uji coba tandang. Karena persiapan Kualifikasi Piala Asia dan Piala Dunia. Jadi kita harus main away. Tahun 2018 juga kita sudah home terus," jelas Tisha.

Babak Kualifikasi Piala Asia 2023 berlangsung pada empat babak, yaitu babak pertama, babak kedua, babak play-off, dan babak ketiga. Kemenangan melawan Myanmar akan membuat Timnas Indonesia langsung lolos ke babak kedua, tanpa melewati babak pertama.

"Itu jadi laga penting untuk memperbaiki ranking kita agar nanti bisa kita langsung lolos di putaran Kualifikasi Piala Asia dan Piala Dunia di September 2019. Jadi Timnas Indonesia akan bersiap pada 6 Maret. Jadwal TC (training center) kami berihtahu setelah coach Simon umumkan," terang Tisha.

"Bulan Juni hanya ada satu (uji coba) karena berkaitan dengan lebaran. Agak sulit kami menggelar dua pertandingan pada Maret ini. Waktunya mepet untuk bisa ada. Ada satu lagi dengan persiapan yang diminta coach Simon (McMenemy). Jadi kami cukup satu laga melawan Myanmar," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

406