Liga Indonesia

Cinta Produk 'Lokal', Bintang Persipura U-19 Jalani Seleksi dengan Tim Senior

Rabu, 13 Februari 2019 19:51 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Yanto/Indosport
Logo Persipura Jayapura. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport
Logo Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Salah satu penggawa klub sepak bola Indonesia Persipura Jayapura U-19, I Nyoman Ansanay mulai menjalani seleksi bersama tim senior besutan pelatih Luciano Leandro, Rabu (13/02/19) sore.

Nyoman merupakan seorang pemain yang berposisi sebagai gelandang serang dan menjadi andalan Persipura U-19 di kompetisi Liga 1 U-19 musim lalu.

Sang pemain sejatinya sempat mengikuti seleksi bersama tim senior jelang kompetisi musim lalu saat masih dilatih Peter Butler. Namun dirinya gagal lolos ke tim senior.

Pelatih Persipura, Luciano Leandro mengatakan jika dirinya tak menutup kemungkinan akan membawa Nyoman ke dalam skuatnya jika sang pemain mampu menunjukkan performa impresif saat latihan.

"Kita mau lihat bagaimana penampilan dia saat latihan bersama kita, kalau dia memang bagus pasti dia akan bersama kita," ujar Leandro kepada awak berita olahraga INDOSPORT, Rabu sore.

Pelatih berusia 53 tahun ini menyebutkan jika dirinya masih mungkin untuk membuka ruang bagi para pemain muda selain Nyoman yang ingin menguji kemampuannya untuk masuk ke dalam tim senior.

"Tentu, karena Persipura cari pemain muda bagus yang bisa bantu kita, kalau ada yang bagus kita pasti rekrut dan yang penting pemain itu punya semangat, disiplin dan punya teknik bagus," ungkapnya.

Ia juga menambahkan jika dirinya masih melakukan diskusi dengan pihak manajemen untuk bisa menggelar ajang seleksi bagi para pemain muda lokal.

"Kita lagi diskusikan dengan manajemen untuk kapan bisa menggelar seleksi bagi para pemain muda nanti," tandasnya.

Terus Ikuti Berita Persipura dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

48